Monday 3 July 2017

Hlookup Vlookup Belajar Forex


Guia para Excel para Finanças: HLookup e VLookup HLookup A função HLookup no Excel é usada para encontrar facilmente dados em um banco de dados ou uma série de valores muito grande alojados em um livro de Excel. Define a pesquisa horizontal, ou procura em um conjunto de linhas em uma planilha. As entradas, que são detalhadas abaixo, incluem um valor de pesquisa (valor de pesquisa ou a figura específica que você está procurando em um banco de dados de figuras. A tabela de matriz (Tablearray) define a parte do banco de dados que você procura. O Índice de linha A entrada define a linha horizontal onde você está procurando encontrar os dados. Finalmente, o Rangelookup irá ajudá-lo a encontrar o número exato que você está procurando ou o número mais próximo disponível. Por exemplo, suponha que você tenha três produtos, cada um vendendo para 25, 55 E 75, respectivamente, e você grava as quantidades de cada produto vendido em uma planilha. Se você quiser procurar a quantidade de itens vendidos para 55, basta inserir a função hlookup. Sob o valor de pesquisa, coloque o número de célula da figura desejada que você Estão procurando (neste caso, 55.) Em seguida, selecione uma matriz de tabela, que a função usará para pesquisar seus dados. Finalmente, em índice de linha, insira o número da linha onde a quantidade será encontrada abaixo do preço que você Estão procurando. Se Feito corretamente, hlookup resultará em um valor de 17. VLookup Como você já deve ter adivinhado, a função VLookup é semelhante ao HLookup, mas os dados que você está procurando serão verticais ou em uma coluna no Excel. As entradas são na verdade as mesmas, a única diferença será como os dados em um banco de dados do arquivo Excel são organizados. Voltando ao exemplo acima, o preço e as quantidades seriam listadas verticalmente em uma coluna Excel. RumusExcel - Rumus VLOOKUP sangat banyak kegunaannya, fungsi ini sudah ada sejak Excel versi awal atau generasi pertama sampai Excel versi terbaru. Fungsi VLOOKUP adalah fungsi Excel yang digunakan untuk mencari dan mengambil dados sobre suatu tabel referensi berdasarkan nilai tertentu. Seperti namanya VLOOKUP yang diambil dari singkatan pesquisa vertical yang berarti mencari dados secara vertikal, karena di Excel juga terdapat fungsi khusus untuk mencari dados secara horizontal yaitu HLOOKUP atau pesquisa horizontal. Penulisan Rumus VLOOKUP adalah sebagai berikut: VLOOKUP (lookupvaluetablearraycolindexnumrangelookup) Keterangan: nilai yang akan dicari di kolom pertama tabel atau rentang. Tabel referensi yang ingin dicari datanya yang kolom pertamanya digunakan sebagai acuan untuk nilai lookupvalue Jika rangelookup dikosongkan atau tidak di isi maka otomatis dianggap sebagai TRUE. Contoh penerapannya seperti gambar berikut ini: Pada gambar diatas kita mencari dados nama dan alamat berdasarkan nomor urut, di gambar tersebut terlihat sel C13 sebagai lookupvalue atau dados yang ingin dicari, dados ini berdasarkan kolom pertama dari kiri pada tabel referensi dan tabel referensinya (tabelarray) Adalah sel B5 sampai D9. Pada sel C14 karena kita ingin mencari dados nama maka pada colindexnum - nya kita masukkan angka 2 karena kolom nama terletak di kolom kedua dari tabel referensi. Pada cel C15 karena kita ingin mencari dados alamat maka pada colindexnum - nya kita masukkan angka 3 karena kolom alamat terletak di kolom ketiga dari tabel referensi. Pada rangelookup - nya di masukkan pilihan FALSO agar menampilkan nilai yang sama persis, dan bila pada sel C13 kita masukkan angka yang tidak terdapat dalam kolom pertama tabel referensi misal angka 6 atau 7 maka hasilnya adalah NA. Berbeda jika kita mengganti FALSE dengan TRUE yang berarti menampilkan nilai dari yang mendekati, misal kita memasukkan angka 6 atau 7 maka yang ditampilkan adalah dados dari angka 5 karena yang lebih dekat ke 6 atau 7 adalah angka 5 maka hasilnya adalah Firman Jakarta. Rumus VLOOKUP bisa diterapkan pada satu folha yang sama, atau bisa juga berbeda folha baik dengan memasukkan alamat sel langsung atau bisa juga dengan membuat define nome. Fungsi VLOOKUP dalam satu Folha Untuk menggunakan rumus VLOOKUP dalam satu folha atau pada folha yang sama adalah sama seperti contoh yang sudah saya jelaskan diatas jadi gak perlu saya ulangi lagi ya caranya karena pasti anda sudah bisa atau mengerti dari contoh gambar diatas :) Fungsi VLOOKUP Dari Data pada Folha Lain Untuk menggunakan rumus VLOOKUP dari folha de dados yang lain atau beda sheet, misal data tabel referensinya adalah di Sheet1 dan kita ingin menampilananememghgil dados tersebut dari Sheet2 atau Sheet3 dan sebagainya maka penulisan rumusnya adalah: VLOOKUP (lookupvalue Sheet1 tablearraycolindexnumrangelookup) Anda bisa Mengubah nama Sheet1 dengan nama sheets dimana data tabel referensi ditempatkan. Contohnya sebagai gambar berikut ini: Fungsi VLOOKUP dengan Definir Nome Selain menuliskan alamat tabelarray langsung pada rumus VLOOKUP seperti B5: D9 atau Sheet1B5: B9 kita juga bisa menggantinya dengan define nome atau menamai range tersebut. Caranya adalah: Blok semua data yang dijadikan sebagai tabel referensi, contohnya pada sel B5 sampai D9. Arahkan cursor ke Nome Box dan ubah namanya menjadi apa saja, misal DataPenting setelah itu tekan Digite untuk mengahirinya. Untuk penerapannya tinggal ubah saja dados tabelarray dengan definir nome (caixa de nome) tersebut. Contoh diterapkan pada VLOOKUP beda sheet. Menjadi seperti gambar berikut ini: Dengan memanfaatkan fungsi define o nome ini, pemanggilan dados tabel referensi jadi lebih mudah dan praktis karena bisa diterapkan di Folha mana saja. Untuk contoh arquivo latihannya bisa di unduh disini. Masdad Al-Falucky Kamis, 12 Maret 2015 Classificação: 4.5 Título. Cara Menggunakan Rumus VLOOKUP di Excel Descrição. Cara menggunakan rumus atau fungsi VLOOKUP di Excel beserta contoh penggunaan VLOOKUP di satu Folha yang sama, VLOOKUP beda dari Sheet lan dan VLOOKUP dengan Definir Nome

No comments:

Post a Comment